Welcome To My Blog : "yanitaita.blogspot.com" ..thank you... please enjoying :D cheers ƪ(♥ε♥)ʃ

Minggu, 16 Mei 2010

sikap komjen susno dalam mengungkap markus (masalah korupsi dan masalah suap)


Masalah kasus suap saat ini yang terjadi didalam tubuh kapolri sekarang sedikit demi sedikit terbongkar sejak komjen Susno Duadji membeberkan seluruh kasus mafia pajak Rp. 28 M Gayus Tambunan saat lalu. Terbongkarnya kasus markus di dalam Mabes Polri ini membentuk opini bahwa Komjen Susno Duadji dimusuhi Polri karena berani mengungkap kasus ini.


Tetapi menurut Kapolri, Susno tetaplah anggota Polri dan polri ikut bersimpati dengan apa yang dilakukan Susno. Ternyata sampai saat ini, Senin 26/04/2010 terdapat jumlah tersangka mafia pajak yang semakin bertambah. Polri menetapkan 8 orang tersangka baru, yaitu dengan inisial : GT, HH, LAM, AK, A Kun, SJ, AR dan SS. Jumlah tersangka mafia pajak ini akan terus bertambah jika polri berhasil mengungkap jaringan para pelakunya. Kemudian polri juga mengadakan penyelidikan ke beberapa petinggi hukum seperti 4 jaksa dan hakim serta memeriksa para oknum aparat Direktorat Jendral Pajak. Hasil penyelidikan independen yang dilakukan polri menyebutkan ada empat kelompok pelaku yang memengaruhi proses penegakan hukum dari penyidikan, penuntutan, dan sidang pengadilan, sehingga terdakwa Gayus Tambunan dapat bebas oleh hakim Pengadilan Negeri Tangerang. Ternyata tim independent pun berhasil mengungkap kasus Gayus secara utuh sehingga akan ada tindakan hukum kepada pihak-pihak yang terkait seperti para penyidik, penegak hukum dan hakim yang menangani kasus Gayus ini dan Polri akan transparan dan apa adanya dalam mengungkap kasus Gayus termasuk kasus markus-markus lainnya.

Menurut saya apa yang dilakukan oleh komjen Susno Duadji sudah cukup baik dan bagus untuk memberantas korupsi di segala bidang apalagi bidang yang telah lama terkenal dengan kasus suap menyuap. Walaupun tuduhan pada komjen Susno Duadji belum semua terbukti, tetapi usahanya untuk membuktikan bahwa didalam tubuh polri dan penegak hukum juga terdapat banyak kasus markus dan mafia pajak sangat membuat masyarakat mengacungkan jempol. Semoga korupsi, markus, mafia pajak di dalam tubuh petinggi negara semakin menurun sampai tidak ada lagi tindakan seperti itu di kemudian hari, dan semoga semua kejahatan tersebut secepatnya terkuak dan para pelakunya di jatuhi hukuman dan harta bendanya di ambil untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar