Kecerdasan buatan yang dimasukkan pada permainan adalah :
-> Komputer (patty) diberi
pembelajaran untuk menghalangi dan mempersempit jalan pasukan pemain (plankton)
yang akan mencapai area lawan sehingga akan membuat pemain menyerah dan membuat
langkah yang salah sehingga komputer sebagai pasukan patty dapat menghabiskan
pasukan plankton pemain.
Aturan permainan "Plankton vs Patty" adalah :
- User dapat memilih akan memulai permainannya terlebih dahulu atau komputer (lawan) yang jalan duluan dengan mengklik new game dan pilih salah satunya.
- Jalankan pasukan secara diagonal ke atas, baik pemain sebagai pasukan plankton maupun komputer sebagai pasukan patty.
- Pasukan pemain (plankton) harus memakan pasukan komputer (patty) jika berhadapan langsung atau pasukan pemain (plankton) tidak dapat berjalan, dan sebaliknya.
- Cara memakan pasukan lawan yaitu dengan cara melewatinya secara diagonal.
- Pasukan yang telah sampai di area lawan akan berubah bentuk menjadi lebih kuat sehingga jalannya dapat diagonal ke atas dan ke bawah.
-> Goal untuk
menyelesaikan
permainan
“Plankton vs Patty menggunakan strawberry prolog” adalah
memakan bidak lawan (Patty) sampai habis maka kita akan menang atau sebaliknya.
Dan apabila lawan atau kita tidak ada jalan lagi maka akan No more move / draw.
1 komentar:
kak minta codingannya dong.. saya juga mau ngemodif game checkers tapi blum ngerti :D
Posting Komentar