Welcome To My Blog : "yanitaita.blogspot.com" ..thank you... please enjoying :D cheers ƪ(♥ε♥)ʃ

Minggu, 29 April 2012

Permainan "Plankton vs Patty" Menggunakan Strawberry Prolog

Permainan “Plankton vs Patty" menggunakan strawberry prolog di modifikasi dari permainan Checkers. Di sini saya menggunakan papan 2 dimensi yang berukuran 7x7 (49 spot yang tersusun dari tujuh baris dan tujuh kolom) dengan 2 bidak (Patty untuk komputer dan Plankton untuk pemain). Permainan “Plankton vs Patty” merupakan permainan strategi yang dimainkan seorang pemain yang bermain melawan AI komputer yang membuat komputer bisa bergerak dengan sendirinya untuk mengambil keputusan terbaik dalam memenangkan permainan.

Kecerdasan buatan yang dimasukkan pada permainan adalah :
-> Komputer (patty) diberi pembelajaran untuk menghalangi dan mempersempit jalan pasukan pemain (plankton) yang akan mencapai area lawan sehingga akan membuat pemain menyerah dan membuat langkah yang salah sehingga komputer sebagai pasukan patty dapat menghabiskan pasukan plankton pemain.

Aturan permainan "Plankton vs Patty" adalah : 
  • User dapat memilih akan memulai permainannya terlebih dahulu atau komputer (lawan) yang jalan duluan dengan mengklik new game dan pilih salah satunya.
  • Jalankan pasukan secara diagonal ke atas, baik pemain sebagai pasukan plankton maupun komputer sebagai pasukan patty.
  • Pasukan pemain (plankton) harus memakan pasukan komputer (patty) jika berhadapan langsung atau pasukan pemain (plankton) tidak dapat berjalan, dan sebaliknya.
  • Cara memakan pasukan lawan yaitu dengan cara melewatinya secara diagonal.
  • Pasukan yang telah sampai di area lawan akan berubah bentuk menjadi lebih kuat sehingga jalannya dapat diagonal ke atas dan ke bawah.

Akhir permainan :
-> Goal untuk menyelesaikan permainan “Plankton vs Patty menggunakan strawberry prolog” adalah memakan bidak lawan (Patty) sampai habis maka kita akan menang atau sebaliknya. Dan apabila lawan atau kita tidak ada jalan lagi maka akan No more move / draw.







1 komentar:

Rizwa trihangga putra mengatakan...

kak minta codingannya dong.. saya juga mau ngemodif game checkers tapi blum ngerti :D

Posting Komentar